Arief: Perwira Polri Harus Punya Integritas

Semarang, Idola 92.6 FM – Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan para calon taruna (catar) yang dinyatakan lulus ujian dan masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol), diminta tetap bisa menjaga integritas hingga selesai menjalani proses pendidikan selama empat tahun.

Arief menyatakan, integritas adalah yang utama menjadi seorang perwira Polri. Sehingga, janji integritas yang pernah diucapkan saat menjadi catar tetap dipegang teguh.

Menurutnya, akan percuma menjadi perwira terbaik jika sudah tidak memiliki integritas. Oleh karenanya, para catar selama menempuh pendidikan di Akpol harus terus menjaga integritasnya.

“Tanggal 1 Agustus nanti mereka akan langsung berangkat ke Akmil Magelang, untuk mengikuti latihan dasar bersama dengan taruna dari tiga angkatan. Selama tiga bulan di Akmil, nanti kembali ke sini. Alhamdulillah selama 25 hari proses seleksi di pusat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apakah itu penipuan terhadap orang tua, apakah ada yang nyalo dan lain sebagainya,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, khusus bagi catar yang tidak lolos di tahap akhir dirinya memberikan penilaian khusus. Terutama untuk tes akademik, karena hampir sebagian besar catar nilai ujian akademiknya rendah.

Namun, untuk tes kesehatan dan kesamaptaan justru pada tahun ini nilai terbaik di atas rerata cukup banyak. Yakni mencapai 20 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaCegah Stunting dan TBC, Dinkes Sukoharjo Gelar Jambore Kesehatan
Artikel selanjutnyaKurangi Anak Bermain Gawai, Balkesmas Klaten Luncurkan Organisasi Kader Muda Kesehatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini