Asperindo Jateng Dorong Infrastruktur Bandara Selesai Tahun Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jateng Tony Winarno mengatakan perkembangan bisnis logistik di provinsi ini, bisa dibilang mulai bergerak naik. Hal itu tidak lepas, karena dukungan infrastruktur dari Pemprov Jateng yang berupaya mengoneksikan jalur udara di provinsi ini.

Menurutnya, Bandara Ahmad yani yang saat ini diperbaiki juga sudah memberikan dampak positif bagi dunia usaha logistik. Ditambah lagi dengan sudah adanya pesawat logistik, yang memberikan pelayanan distribusi tujuan Singapura.

Saat ini, jelas Tony, pihaknya tengah menunggu pengembangan bandara di wilayah barat Jateng, yakni Bandara Wirasaba Purbalingga. Bandara tersebut, pada tahun ini akan mulai dikembangkan menjadi bandara komersial. Sehingga, diharapkan mampu memercepat jalur distribusi logistik ke bagian barat Jateng.

“Ada pesawat kargo dari Singapura ke Semarang dan sebaliknya. Kemudian Bandara Wirasaba yang tahun ini mulai dikembangkan, diharapkan akan memberikan percepatan logistik wilayah barat Jawa Tengah,” kata Toni, kemarin.

Lebih lanjut Tony menjelaskan, bila konektivitas jalur udara di Jateng selesai dan tersambung dengan dunia luar, maka akan memberikan dampak positif.

Diketahui, bandara-bandara di Jateng sedang berbenah. Setelah Bandara Ahmad Yani Semarang pada Lebaran nanti dioperasikan, giliran Bandara Wirasaba Purbalinga yang ikut dikembangkan.

Pengembangan bandara-bandara tersebut, memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha di Jateng. Terutama, untuk para pengusaha di sektor logistik. Baik pengiriman domestik maupun mancanegara. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengurai Sengkarut Melimpahnya Jumlah Calon Guru
Artikel selanjutnyaDigitalisasi Koperasi di Jateng Masih Tertinggal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini