Baliho Besar Disiapkan KPU di Setiap Daerah Untuk Pilgub Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah memfasiliitasi pemasangan alat peraga kampanye (APK), untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Salah satunya, dengan menyiapkan lima baliho berukuran besar yang akan ditempatkan di setiap kabupaten/kota di Jateng.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan penyediaan lima baliho berukuran besar itu, untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pasangan calon (paslo) yang maju di Pilgub Jateng 2018. Di samping itu, dari baliho itu juga memaparkan visi dan misi setiap paslon, sehingga masyarakat paham dengan calon yang akan dipilihnya.

Joko menjelaskan, kelima baliho berukuran besar itu akan dipasang di tempat yang dianggap strategis di setiap kabupaten/kota tersebut. Misalnya di alun-alun atau jalan protokol yang paling banyak dilewati masyarakat.

“Kita sudah menyiapkan baliho yang dibuat KPU, ukurannya cukup besar dan tinggi. Kami akan siapkan pipa sebesar enam inchi, dan saya kira cukup hanya lima baliho besar serta ditaruh berjejeran. Itu akan menarik banyak orang dan setidaknya bisa menginformasikan kepada masyarakat setempat,” kata Joko, Jumat (2/3).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, untuk seluruh APK selain baliho besar itu, pihaknya akan memasang 24 juta APK berukuran kecil berupa spanduk dan umbul2 serta poster dan lainnya sebanyak 24 juta unit. Jutaan APK itu, akan disebar di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

“Saat ini, kami sedang mengerjakan APK itu sambil menunggu izin pemasangannya di masing-masing daerah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMau Bisnis Startup Kuliner, Harus Pahami 2 Ilmu Ini
Artikel selanjutnyaLewat Skim Kredit Ringan, Ganjar Akan Bantu Nelayan Ganti Alat Tangkap

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini