Bandara Ahmad Yani Pasang Satu Garbarata Sebelum Lebaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Terminal baru Bandara Ahmad Yani akan diaiapkan desain baru sebagai tempat naik dan turun penumpang. Yakni melalui garbarata.

Direktur Teknik PT Angkasa Pura I Cabang Ahmad Yani Semarang I Ketut Aryana mengatakan untuk sementara, jembatan garbarata yang menghubungkan antara terminal dengan pesawat itu baru satu unit yang disiapkan. Yakni, khusus untuk penumpang penerbangan internasional. Pemasangannya, baru akan dilakukan pada Juni 2018 sebelum Lebaran.

Sedangkan untuk penumpang domestik, masih harus naik tangga saat masuk atau keluar dari pesawat dan berjalan kaki di apron.

“Garbarata sementara ini untuk di Juni nanti sebelum Lebaran kita sediakan satu unit dulu, khusus yang penerbangan internasional. Target dua unit garbarata lagi di bulan Agustus sudah bisa terpasang. Jadi, tidak terlalu lama,” kata Ketut.

Lebih lanjut Ketut menjelaskan, direncanakan di terminal Bandara Ahmad Yani akan ada lima garbarata yang disiapkan. Yang baru akan terpasang masih tiga unit garbarata dan dua sisanya dikerjakan setelah bandara hampir selesai 100 persen.

“Harapannya, penumpang tidak perlu keluar ruangan dan naik turun pesawat tidak perlu menggunakan tangga bantuan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Akan Bantu Infrastruktur Grobogan Jika Kembali Pimpin Jateng
Artikel selanjutnya[Video] Talkshow Natur-E Advance “Kembalikan Cantik Mudamu”

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini