Bandara Ahmad Yani Yang Baru Siap Operasional Tahun Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager Bandara Ahmad Yani Maryanto mengatakan sesuai dengan pembangunan di awal, pada Maret ini akan bisa dioperasionalkan bandara barunya. Hanya saja, saat ini masih dilihat perkembangan di lapangan apakah memungkinkan atau tidak.

Namun, jelas Maryanto, jika mengacu pada koordinasi dan konsultasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bandara baru sudah bisa melayani pemudik pada Lebaran nanti.

“Kalau nanti setelah dievaluasi ternyata molor, ya kita konsultasi lagi. Tapi yang pasti, dari hasil komunikasi dengan Pak Menhub bisa untuk operasional Lebaran walau belum optimal semua,” kata Maryanto.

Menurutnya, progres pembangunan bandara terus berjalan dan yang menjadi kendala di lapangan adalah faktor cuaca.

Project Manager PT Angkasa Pura I Toni Alam menambahkan, proyek pembangunan bandara baru yang terdiri dari lima paket pekerjaan itu sudah mencapai kurang lebih 33 persen. Beberapa paket pekerjaan yang sudah selesai 100 persen adalah pembuatan akses jalan dan stabilitas lahan seta pembangunan apron dan taxiway.

“Secara keseluruhan lebih kurang 33 persen untuk lima paket pekerjaan, itu progresnya. Yang masih terus berjalan pekerjaan bangunan penunjangnya dan terminal,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDilaporkan Keempat Kalinya, Haruskah Ketua MK Arief Hidayat Mengundurkan Diri?
Artikel selanjutnyaKapolda: Teroris Temanggung dan Banyumas Masuk Jaringan Thamrin