Bandara Tambah Kekuatan Personel Keamanan

Semarang, Idola 92.6 FM – Airport Operation and Services Department Head Agus Sina mengatakan guna mengantisipasi gangguan keamanan calon penumpang dan jadwal penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I memerketat penjagaan dengan menambah petugas keamanan dan intensitas patroli.

Peningkatan keamanan itu dilakukan, untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan di lingkungan bandara.

Selain itu, jelas Agus, peningkatan keamanan juga seiring dengan situasi kerawanan di Kota Surabaya yang diserang aksi bom bunuh diri selama dua hari.

Terlebih lagi, lanjut Agus, peningkatan jumlah personel sebanyak 10 persen dari sebelumnya juga karena memasuki bulan Ramadan dan persiapan arus mudik Lebaran. Karena, akan terjadi peningkatan jumlah pengguna bandara dari hari normal.

“Peningkatan keamanan ini dari pimpinan kami sudah menyampaikan, jadi tidak kami kendorkan pengamanannya. Peningkatan pengamanannya ada kalau 10 persen dari biasanya,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihak keamanan bandara juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan personel TNI di Lanumad Ahmad Yani. Tujuannya, agar keamanan di bandara tidak terganggu dan masyarakat merasa aman. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda: Status Siaga Satu Dicabut
Artikel selanjutnyaStok Pangan di 34 Provinsi Dipastikan Aman

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini