Stok Pangan di 34 Provinsi Dipastikan Aman

Semarang, Idola 92.6 FM – Kebutuhan pangan masyarakat menjelang bulan puasa, sudah tersedia di seluruh pasar di wilayah Indonesia. Pernyataan itu dikatakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, saat melakukan tinjauan ke Pasar Karangayu Semarang, Rabu (16/5).

Menurutnya, pemerintah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran nanti. Termasuk, menjaga kestabilan harga agar terjangkau masyarakat.

Lukita menjelaskan, pihaknya sudah menyebar seluruh pegawai di Kementerian Perdagangan untuk melihat langsung keadaan di pasar di seluruh provinsi. Sehingga, apabila ada stok pangan yang harganya bergejolak bisa langsung distabilkan.

Dalam mengamankan stok dan pasokan pangan, lanjut Lukita, pemerintah sudah mengambil langkah-langkah strategis. Di antaranya mewajibkan para pedagang beras menjual dengan kualitas medium berbanderol harga Rp8.950 per kilogram.

“Kita pantau di pasar-pasar tradisional, pasar ritel modern dan gudang-gudang pangan. Seluruh bahan pokok sudah tersedia. Sebab, satu bulan yang lalu saya sudah koordinasi dan dibantu pak menteri perhubungan pendistribusian seluruh bahan pokok dipastikan sudah ada di seluruh provinsi,” kata mendag.

Lebih lanjut Lukita menjelaskan, apabila ada oknum yang berani melakukan penimbuhan bahan pokok masyarakat akan diambil tindakan tegas dan diproses secara hukum. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Tambah Kekuatan Personel Keamanan
Artikel selanjutnyaPLN Memastikan Listrik Selama Ramadan Aman
Wartawan senior Radio Idola Semarang.