Dengan Pelayanan Berbasis Digital, Bandara Ahmad Yani Siap Layani Pemudik

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Utama PT Angkasa Pura Faik Fahmi megatakan pada pengoperasian di Mei 2018 nanti, terminal baru nanti akan dilengkapi gedung parkir satu lantai, terminal kargo, masjid, gedung pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran.

Menurutnya, selama Lebaran hingga akhir 2018 bandara baru secara bertahap pengoperasiannya. Namun nantinya, bandara baru sudah bisa operasional pada awal 2019 dan konsep pelayanan di terminal baru akan berbasis digital.

“Pengoperasian penuh Bandara Ahmad Yani dilakukan di awal 2019. Dengan beroperasinya terminal baru ini nanti, pelayanan kepada pengguna jasa dipastikan berjalan optimal dan nantinya pelayanan berbasis digital,” kata Faik, Minggu.

Lebih lanjut Faik mejelaskan, pengembangan bandara baru senilai Rp2,07 triliun itu terdiri dari lima paket. Dua paket pekerjaan sudah selesai, sedangkan tiga paket lainnya dalam proses pengerjaan.

Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku sering melakukan pemantauan secara rutin pekerjaan pembangunan bandara. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Upayakan Pemulihan Listrik di Mangkang Kurang Dari Sejam Setelah Banjir
Artikel selanjutnya2 Bandara Baru di Jateng Siap Dikembangkan