2 Bandara Baru di Jateng Siap Dikembangkan

Semarang, Idola 92.6 FM-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan setelah selesai pembangunan dan pengoperasian Bandara Ahmad Yani Semarang, maka wilayah lain di Jateng yang dibidik untuk pembangunan bandara adalah Kabupaten Purbalingga dan Blora.

Menurutnya, kedua wilayah itu saat ini memang sudah memiliki bandara, namun belum dikembangkan menjadi bandara komersial. Oleh karena itu, agar konektivitas jalur transportasi udara masyarakat Jateng lancar, maka bandara di Blora dan Purbalingga akan dikembangkan.

“Secara teoritis, bandara itu akan ada dalam jangkauan kurang lebih 150-200 kilometer dari kota yang ada bandaranya. Bisa saya katakan di sini yang mungkin dibangun itu Blora dan Wirasaba. Wirasaba lagi proses, mungkin sebelum Lebarran akan segera kita mulai,” kata Budi, Minggu (11/2).

Lebih lanjut Budi Karya menjelaskan, dengan penambahan dua bandara baru itu nanti, maka masyarakat Jateng akan semakin mempunyai banyak pilihan. Sehingga, akan memilih bandara yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

“Wirasaba masih proses pengadaan tanah, dan kita ingin buat bandara komersial mandiri. Kalau yang di Blora baru perencanaan desainnya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDengan Pelayanan Berbasis Digital, Bandara Ahmad Yani Siap Layani Pemudik
Artikel selanjutnyaSah, KPU Jateng Tetapkan 2 Paslon Berhak Berlaga di Pilgub 2018