Dinkes Jateng Ingin Semua Sektor Terlibat Untuk Sukseskan Program Imunisasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Imunisasi menjadi salah satu cara, untuk mencegah anak-anak sejak dini tidak sampai terkena penyakit berbahaya atau menular.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan dibutuhkan keterlibatan dari lintas sektor yang ada, baik pemerintah maupun masyarakat demi suksesnya program imunisasi.

Menurutnya, unsur pemerintah dari daerah sampai desa dilibatkan dan menggerakkan elemen masyarakat, agar program imunisasi yang tengah dijalankan bisa berhasil.

Yulianto menjelaskan, sangat penting untuk memberikan pemahaman bersama tentang program vaksinasi. Sehingga, tidak ada kelompok masyarakat yang melakukan penolakan terhadap imunisasi.

“Sukses imunisasi itu tidak terlepas dari keterlibatan lintas sektor. Lintas sektor itu banyak banget, mulai dari pemerintah daerah sampai desa. Kalau sasarannya anak sekolah ya kepala sekolah, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, agar semua punya pemahaman yang sama. Kan sekarang ini peran media sosial sangat masif ya, ada yang antivaksin,” kata Yulianto, Kamis (13/9).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, salah satu elemen masyarakat yang dibutuhkan peran sertanya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) di 35 kabupaten/kota di Jateng.

“Dengan menggandeng MUI untuk menyukseskan program imunisasi ini, maka kami yakin masyarakat bisa memahaminya. Jadi, masyarakat nanti akan mendapatkan informasi yang benar tentang vaksin imunisasi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSetyo Wasisto: Spekulan Akan Kita Tindak Kalau Mainkan Harga
Artikel selanjutnya98 Entitas Bodong Dibekukan