Dinkes Siapkan Dokter Orthopedi Untuk Dikirim ke Palu

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah meminta Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tenaga keaehatan, guna dikirim ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan pihaknya sudah mendapatkan arahan dari Gubernur Ganjar Pranowo, untuk menyiapkan tenaga kesehatan membantu penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pihaknya nanti bersama BPBD Jateng dan Dinas Sosial, akan segera berangkat ke Palu setelah mendapat informasi akses masuk ke lokasi bencana.

Menurutnya, sebelum berangkat ke Palu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah untuk permasalahan kesehatan yang mungkin akan dihadapi.

“Dan kami sudah menyiapkan tenaga kesehatan yang siap diberangkatkan ke sana. Antara lain nanti dokter spesialis orthopedi, dokter anestesi, dokter umum, perawt dan tenaga kesehatan lainnya. Termasuk bantuan logistiik dan obat-obatan serta pembiayaan,” kata Yulianto, Senin (1/10).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, untuk penanganan kesehatan dan bencana di Sulawesi Tengah, diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan kejadian bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tapi ini kan juga ada tsunaminya, jadi ada perlakuan khususnya juga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBencana Tsumani, Bulog Kirim CBP Untuk Korban
Artikel selanjutnyaGanjar Pranowo: 6 Oktober Pemprov Kirim Bantuan ke Palu

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini