Ganjar Pranowo: 6 Oktober Pemprov Kirim Bantuan ke Palu

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov siap untuk mengirimkan bantuan, bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pengiriman bantuan logistik dan relawan asal Jateng, rencananya akan dilakukan pada 6 Oktober 2018. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintahan di Sulawesi Tengah, terkait dengan pengiriman bantuan dan relawan di Palu.

Menurutnya, pemprov sudah menyiapkan seluruh bantuan yang akan dibawa bersama relawan. Seluruh peralatan dan relawan merupakan kerja bersama antara BPBD, PMI dan Dinas Sosial.

“Kita sudah siapkan peralatan yang nanti akan dibawa ke sana. Termasuk, paket untuk bantuan-bantuan sementara sudah komplit. Ada baju, obat-obatan dan kemungkinan dapur umum. BPBD sudah menyiapkan transportasinya,” kata Ganjar, Selasa (2/10).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng dan ditambah Bank Jateng sudah mengumpulkan donasi untuk dikirim ke Palu dan Donggala.

“Saya sendiri yang nanti akan ikut berangkat mengirim bantuan bersama relawan,” ujarnya.

Sementara, salah satu mahasiswa asal Palu yang kuliah di Jateng, Kunto Agung Krisnadi memberanikan diri menghadap Gubernur Ganjar Pranowo. Ia meminta dibantu pulang ke kampung halamannya, agar bisa membantu relawan di lokasi bencana.

“Disuruh daftar ke BPBD. Mau jadi relawan dan penting bisa bantu masyarakat di sana. Saya di sana juga ada keluarga, dan belum bisa dihubungi,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Siapkan Dokter Orthopedi Untuk Dikirim ke Palu
Artikel selanjutnyaSOLUSI ZAKAT Kirim Relawan dan Bantuan ke Donggala dan Palu