Peringati Maulid Nabi, Masjid Jami Al Fatah Galang Dana Untuk Palu

Semarang, Idola 92.6 FM – Pengurus Masjid Jami Al Fatah Kampung Karangsari 3 Semarang bersama SOLUSI ZAKAT, menggelar pengajian untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (6/11) malam. Dalam peringatan Maulid Nabi itu, juga dilakukan penggalangan dana untuk bencana di Sulawesi Tengah.

Takmir Masjid Jami Al Fatah Kampung Karangsari Semarang, Joko Suwito mengatakan aksi penggalangan dana dilakukan kepada seluruh peserta, yang berjumlah 600 orang. Dari aksi penggalangan dana spontanitas itu, mampu diperoleh dana sebesar Rp5 juta dan diserahkan langsung kepada Pimpinan Area SOLUSI ZAKAT Semarang, Tantri Widodo.

“Kami menggalang dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya, dengan memasang kotak infak di meja regristrasi. Di samping itu juga, ada beberapa kotak-kotak yang diedarkan ke para peserta. Semoga, kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan akan menjadikan pribadi-pribadi yang berjiwa besar dan mulia serta menjadi bekal di kehidupan akhirat kita,” kata Joko dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, dengan aksi penggalangan dana ini menjadi salah satu teladan dari sikap Nabi Muhammad yang ringan tangan dalam membantu sesama.

“Nabi kan contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari, seperti peduli terhadap sesama, saling menolong, dermawan, amanah dan akhlak-akhlak yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan area SOLUSI ZAKAT Semarang, Tantri Widodo menyatakan, pihaknya menerima sumbangan dari para jamaah Masjid Jami Al Fatah dan akan segera disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Sampai saat ini, kondisi para korban masih membutuhkan banyak bantuan. Kami ingin membantu, baik dari kebutuhan sehari-hari atau logistik hingga pembangunan hunian sementara. Selain itu, kami juga ingin membantu pemberian modal untuk menumbuhkan ekonomi mereka,” jelas Tantri.

Sejauh ini, lanjut Tantri, bantuan yang berasal dari masyarakat sudah disalurkan ke posko-posko di lokasi bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan jamaah Masjid Jami Al Fatah yang telah bekerjasama dengan kami dalam aksi sosial kali ini. Semoga, aksi-aksi yang serupa bisa terus terjalin agar semakin banyak yang masyarakat yang menerima manfaatnya,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Jateng Kendalikan Inflasi Cabai Dengan Buat Gudang Ozone
Artikel selanjutnyaGanjar: Pendopo 49 Akan Jadi Rest Area Terindah di Ruas Tol Semarang-Solo