Pertamina MOR IV Kirim Relawan ke Palu

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV bergerak cepat, dengan mengirimkan relawan beserta bantuan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10).

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan pihaknya mengajak dan menggalang bantuan dari mitra dan pekerja, untuk membantu memulihkan daerah bencana di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, sebagai aksi nyata yang dilakukan, Pertamina mengirimkan 21 orang relawan. Yakni terdiri dari pekerja Pertamina, operator dan teknisi SPBU untuk berangkat ke lokasi bencana.

Yanuar menjelaskan, para relawan yang diberangkatkan itu akan membantu para korban dan juga Pertamina di wilayah bencana untuk menyalurkan bahan bakar minyak (BBM).

“Para relawan hadirkan semangat membantu dan melayani kalian, agar saat membantu korban bisa mengalahkan rasa lelah. Insya Allah, ini akan menjadi amal bagi relawan karena telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk membantu para korban bencana,” kata Yanuar dikutip dari rilis.

Yanuar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya bersama seluruh jajaran Pertamina MOR IV menyatakan belasungkawa kepada para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi.

Sementara itu, salah satu relawan yang diberangkatkan, Subagyo mengaku terpanggil untuk ikut membantu para korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Saat ada kesempatan menjadi relawan, saya spontan langsung mendaftar dan sudah izin kepada anak dan istri saya. Bahkan, istri saya yang mendorong dan memberikan spirit untuk saya berangkat,” ujarnya.

Diketahui, Pertamina MOR IV mengirim 11 relawan ke Sulawesi Tengah pada gelombang pertama, dan gelombang kedua sebanyak 10 orang relawan. Rencananya, para relawan tersebut akan berada di lokasi bencana selama 7-10 hari ke depan untuk memastikan para korban mendapatkan BBM di titik-titik bencana. (Bud)

Artikel sebelumnyaPasar Induk Beras Siap Dibangun di Semarang
Artikel selanjutnyaGanjar: Warga Palu Yang Mau Mengungsi ke Jateng Akan Kami Terima

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini