Ganjar: Warga Palu Yang Mau Mengungsi ke Jateng Akan Kami Terima

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov siap menampung warga Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang akan mengungsi ke provinsi ini, Kamis (4/10). Hal itu ditegaskannya, menyikapi cukup banyaknya warga di daerah terdampak bencana yang kehilangan tempat tinggal.

Ganjar menjelaskan, sejumlah tempat yang bisa digunakan untuk lokasi pengungsian sementara korban gempa dan tsunami di antaranya adalah Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali. Selain tempat untuk pengungsian, pihaknya juga sudah menyiapkan bantuan bahan makanan untuk tanggap darurat bagi para pengungsi nantinya.

“Kalau memang kondisinya demikian dan saya ada laporan orang Jawa Tengah yang di Palu dan ingin kembali karena punya saudara di sini ya kita openi. Kita siapkan semuanya dengan kondisi kedaruratan. Nanti ditampung di mana tergantung jumlahnya berapa. Kita ada banyak tempat yang bisa dipakai. Kalau banyak yang akan ditampung, ya ditempatkan di Donohudan,” kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, selain penyediaan tempat pengungsian dengan bahan makanan yang bersifat darurat, pihaknya juga tetap memberikan bantuan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan logistik yang akan dikirimkan pada Sabtu (6/10) besok sebesar Rp1 miliar dan dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Pas Lombok kemarin Jateng bantu Rp1 miliar, dan untuk Palu kita juga kirim bantuan Rp1 miliar dari APBD. Ini harus saya omongkan, karena itu uangnya rakyat,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina MOR IV Kirim Relawan ke Palu
Artikel selanjutnyaLakukan Verifikasi ODF ke Ungaran, Masih Banyak Warga Gunakan Jamban Semi Permanen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini