Karyawan Pan Brothers Salurkan Rp72 Juta Untuk Palu

Semarang, Idola 92.6 FM – Karyawan Pan Brothers menyerahkan bantuan dana bagi para korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah melalui SOLOPEDULI, Senin (15/10). Bantuan sebesar Rp72.582.500 itu diserahkan langsung perwakilan Serikat Pekerja Pan Brother, Dwi Raharjo dan Suharyanto kepada Manager SOLOPEDULI Area Solo Raya, Megawati Nurjanah.

Employee Relation Manager Corporate Pan Brothers Yusi Hersanti mengatakan donasi tersebut berasal dari sumbangan para karyawan Pan Brother Group di seluruh Jawa Tengah.

Menurutnya, dana yang terkumpul itu berasal karyawan dari 12 kantor cabang Pan Brother Group di Jateng.

“Kami berharap, dana yang disalurkan melalui SOLOPEDULI bisa bermanfaat untuk saudara-saudara yang terkena dampak bencana tsunami di Palu, Donggala dan Sigi,” kata Yusi dikutip dari rilis.

Yusi menjelaskan, bantuan dana hasil sumbangan seluruh karyawan Pan Brothers yang diberikan kepada warga terdampak bisa membantu meringankan beban. Terutama, untuk pemenuhan kebutuhan sandang dan pangan.

“Rasa kemanusiaan kita tergugah dengan melihat kejadian di Palu, Donggala dan Sigi. Saya paham benar dan bisa merasakan apa yang mereka alami. Saya bisa merasakan penderitaan mereka, sangat menyedihkan,” ujarnya.

Selain pemberian bantuan, lanjut Yusi, seluruh karyawan Pan Brothers juga melakukan doa dan salat bersama untuk para korban yang meninggal dunia.

Sementara itu, Manager SOLOPEDULI Area Solo Raya Megawati Nurjanah menambahkan, dana bantuan dari karyawan Pan Brothers akan segera disalurkan kepada warga di tiga daerah yang terkena bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Kami sangat bersyukur, karena bantuan bagi para korban tidak hanya datang dari sekolah-sekolah, masjid-masjid dan komunitas-komunitas lainnya tetapi ada juga yang berasal dari karyawan di perusahaan. Semoga, aktivitas penggalangan dana yang menginspirasi ini bisa menjadi pemantik dan menular ke perusahan-perusahaan lainnya. Sedikit demi sedikit, dana yang dikumpulkan menjadi jumlah yang banyak dan akan sangat bermanfaat bagi para korban,” ucap Megawati.

Menurutnya, Posko SOLOPEDULI yang didirikan di Kecamatan Palu, Sulawesi Tengah pascabencana terjadi sudah melayani dapur umum, terapi psikososial, dan obat-obatan beserta kebutuhan logistik lainnya.

“Mari bantu mereka, sedikit atau banyak tidak menjadi kendala. Bagi donatur yang ingin menyalurkan bantuannya, bisa menghubungi SOLOPEDULI di seluruh kantor areal Solo Raya, Semarang, Yogyakarta, dan Bekasi. Kami juga membuka layanan transfer untuk memudahkan para donatur,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCiptakan Wirausahawan Muda, Pertamina Siapkan Bengkel Kreatif Dan Inovatif
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Tingkatkan Peran Pramuka Gencarkan Germas ke Masyarakat