Ciptakan Wirausahawan Muda, Pertamina Siapkan Bengkel Kreatif Dan Inovatif

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina Lubricants melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), meluncurkan program berbasis kemandirian ekonomi tenaga muda dan masyarakat Indonesia dalam kewirausahaan “Enduro Student Program”.

GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan Enduro Student Program adalah rangkaian kegiatan pelatihan dan kewirausahaan, khususnya adalah perbengkelan roda dua untuk pelajar SMK di beberapa kota di Jawa Tengah.

Menurutnya, Enduro Student Program terdiri dari berbagai tahapan. Mulai dari pelatihan teknis dan non-teknis sepeda motor di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) selama sebulan, hingga melanjutkan program praktek kerja di bengkel mitra binaan Pertamina Lubricants.

Pada tahap tersebut, jelas Yanuar, peserta akan menerima mentorship dan pelatihan kerja langsung dari mekanik yang berpengalaman.

“Pada tahap ini, peserta benar-benar diajak terjun langsung secara ril, untuk bekerja teknis keterampilan bengkel sepeda motor sekaligus belajar menjalankan bisnis bengkel skala kecil dan medium dari Pertamina Lubricants,” kata Yanuar dikutip dari rilis.

Yanuar lebih lanjut menjelaskan, dengan memberikan pelatihan kewirausahaan sejak dini akan melatih siswa siap bekerja di lapangan.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah Wika Bintang menambahkan, Enduro Student Program diharapkan bisa memfasilitasi para lulusan SMK secara lebih luas lagi untuk mendapatkan bekal cukup berwirausaha.

“Dengan keterampilan yang diberikan, akan memberikan bekal kemandirian kepada para siswa menuju dunia kerja,” ucap Wika. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Rumah Maestro Wayang Beber Akan Kita Buat Jadi Galeri Seni
Artikel selanjutnyaKaryawan Pan Brothers Salurkan Rp72 Juta Untuk Palu