Bantu Korban Tsunami Banten, SOLOPEDULI Kirim Relawan dan Logistik

Tim relawan SOLOPEDULI tiba di Kabupaten Pandeglang, Banten untuk membantu para korban dan menyerahkan sumbangan dari donatur.

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Aksi Tanggap Bencana SOLOPEDULI Tugiman mengatakan pihaknya mengirimkan tim relawan dan bantuan logistik, bagi warga di pesisir Banten yang terdampak bencana Tsunami Selat Sunda. Pihaknya mengirimkan tujuh orang relawan, untuk membantu proses evakuasi para korban dan memberikan layanan pengobatan. Termasuk juga, mendirikan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan para korban dan relawan yang sedang berada di lapangan.

Menurutnya, tim relawan Siaga Tanggap Bencana SOLOPEDULI akan fokus di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tugiman menjelaskan, pengiriman relawan ke lokasi terdampak bencana untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam menangani para korban. Mulai dari bantuan logistik, trauma healing dan sebagainya.

“Kami dari tim aksi tanggap bencana SOLOPEDULI, dan pagi ini tim akan menuju ke satu lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Saat ini, tim siaga bencana dilengkapi ambulan SOLOPEDULI dan sudah berada di posko bencana Selat Sunda bersama masyarakat Banten,” kata Tugiman, Rabu (26/12).

Lebih lanjut Tugiman menjelaskan, dengan bantuan awal yang dilakukan itu akan berlanjut ke tahap berikutnya. Yakni mengenai bantuan perbaikan infrastruktur.

“Saat ini, fokus kami ke bantuan yang sifatnya mendesak dulu seperti makanan siap saji di dapur umum,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPendidikan Mitigasi Bencana, Sudahkah Secara Masif dan Berkala Diajarkan di Dunia Pendidikan Kita?
Artikel selanjutnyaTingkatkan Layanan ke Pelanggan, PLN Buat Inovasi Aplikasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini