Alumni MTsN 3 Sragen Kerja Sama SOLOPEDULI Salurkan Air Bersih ke Sumberlawang

Semarang, Idola 92.6 FM – Keluarga besar alumni MTsN 3 Sragen bekerjasama dengan SOLOPEDULI, menggelar aksi bhakti sosial menyalurkan air bersih di Desa Jati Sumberlawang, Sragen. Sebanyak 30 ribu liter air bersih disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Kordinator alumni MTsN 3 Sragen, Jumadi mengatakan pihaknya berinisiatif, untuk menyalurkan air bersih di masa musim kemarau tahun ini.

Menurutnya, pada musim kemarau ini menyebabkan kekurangan air bersih di wilayah Sragen.

“Semoga, bantuan air bersih ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga yang kurang mampu,” kata Jumadi dikutip dari rilis.

Salah satu penerima air bersih dari alumni MTsN 3 Sragen, Ginem mengaku senang ada bantuan dari pihak luar. Warga Dusun Ploso ini mengaku bisa menggunakan air bersih tersebut untuk keperluan sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan air ini saya bisa memasak, mencuci dan mandi. Sudah hampir sebulan terakhir ini saya merasa sedih, karena tidak ada air untuk memenuhi kebutuhan saya. Kadang saya harus beli air ke warung tetangga untuk minum, dan ambil sumur tetangga,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SOLOPEDULI Area Sragen Muhammad Purnomo menyatakan, adanya kerja sama dengan Alumni MTsN 3 Sragen itu bisa membantu meringankan warga yang kekurangan air bersih.

“Kami berharap, kegiatan positif ini bisa menjadi pemantik bagi alumni-alumni yang lainnya bersemangat melakukan aksi-aksi sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga, kebaikan yang dilakukan ini akan lebih barokah dan mendapatkan balasan dari Allah,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLewat ABCDE, Warga Dikenalkan Pola Hidup Sehat
Artikel selanjutnyaRefleksi Hari Aksara Internasional: Sudahkah Kita Mendorong Kebiasaan Membaca?