SOLOPEDULI Bantu Layanan Ambulan Gratis Bagi Penderita Kolestasis

Semarang, Idola 92.6 FM – SOLOPEDULI membantu penderita kolestasis, Azril, warga Sidorejo RT 02/12 Kaliboto, Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar berupa layanan ambulan untuk transportasi ke rumah sakit, baru-baru ini.

Kepala SOLOPEDULI Area Karanganyar Aminah mengatakan pihaknya berupaya memberi pendampingan kepada Azril, dalam rangka pengobatannya.

Menurutnya, Azril berasal dari keluarga tak mampu dan kesulitan membawanya ke rumah sakit saat berobat karena tak ada moda transportasi.

“Kami menyediakan layanan ambulan SOLOPEDULI bagi Dek Azril, untuk sarana transportasi ke rumah sakit. Baik itu di wilayah Karanganyar, Surakarta maupun ke Yogyakarta,” kata Aminah dikutip dari rilis.

Selain memberikan layanan bantuan transportasi berupa mobil ambulan, jelas Aminah, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako diberikan kepada keluarga Azril.

“Kami mohon doa dan support dari masyarakat, agar SOLOPEDULI bisa terus mendampingi Dek Azril hingga sembuh. Bagi para donatur yang ingin membantu Dek Azril, bisa menghubungi SOLOPEDULI dan Insya Allah donasi akan segera kami salurkan,” ujarnya.

Diketahui, Azril merupakan putra kedua Ngadiman dan lahir prematur pada usia kandungan delapan bulan dengan berat badan yang hanya 1,9 kilogram.

Saat berumur 26 hari, Azril opname karena mengalami bilirubin tinggi yang mencapai 27. Saat ini, Azril berusia setahun dengan berat badan hanya lima kilogram dan mengidab kolestasis. Kolestasis merupakan penyumbatan antara saluran empedu dan hati. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Panggung Civil Society September 2018
Artikel selanjutnyaPendidikan Politik Menjadi Kunci Kualitas Demokrasi