Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Jateng-DIY Aman

Filling Shed NGS Depo Pengapon
Filling Shed NGS Depo Pengapon Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta tidak terganggu, dengan kejadian kebakaran di kilang minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat. Pertamina meminta masyarakat Jateng-DIY tetap tenang dan tidak perlu panik, karena pasokan BBM disuplai dari kilang Cilacap.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan kejadian kebakaran di kilang minyak Balongan Indramayu, tidak membuat pasokan BBM di wilayah Jateng-DIY terganggu. Pernyataan itu dikatakannya menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap gangguan pasokan akibat kebakaran kilang minyak di Indramayu, Rabu (31/3).

Brasto menjelaskan, sebagian besar pasokan BBM dan juga elpiji di wilayah Jateng-DIY disuplai dari Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Selain itu, produk turunan lainnya juga dipasok dari Fuel Terminal Boyolali dan Integrated Fuel & LPG Terminal di Semarang dan Cilacap.

Menurut Brasto, untuk wilayah Yogyakarta dipasok dari Fuel Terminal Rewulu yang berada di Kabupaten Bantul.

“Pertamina memastikan pasokan BBM dan elpiji serta produk turunan lainnya di Jawa Tengah dan DIY aman. Sebagian besar pasokan BBM dan elpiji di Jawa Tengah dan DIY disalurkan dari RU IV Cilacap, melalui tujuh integreted fuel and elpiji terminal serta fuel terminal. Saat ini, rata-rata ketahanan stok BBM di fuel terminal Jawa Tengah-DIY adalah 11 hari. Dengan ketahanan stok tersebut maka stok aman, dan konsumen tidak perlu khawatir,” kata Brasto.

Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Tengah:

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, khusus untuk bahan bakar pesawat terbang atau Avtur di wilayah Jateng-DIY juga masih dalam kondisi aman terkendali. Empat bandara besar di wilayah Jateng-DIY, hingga saat ini pasokan Avtur aman.

“Depot Pengisian Pesawat Udara Ahmad Yani Semarang disuplai dari Fuel Terminal Rewulu, dan Adi Soemarmo Solo serta Adi Soecipto dan Yogyakarta International Airport disuplai dari Cilacap,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda: Hukuman Setimpal Bagi Oknum Polisi Pati Yang Digerebek di Semarang Sudah Menanti
Artikel selanjutnyaBagaimana Cara Mengefektifkan Deradikalisasi dan Membentengi Anak-anak dari Pengaruh Radikalisme?