Peringati Maulid Nabi, Ribuan Jamaah Panjatkan Salawatan di Masjid Jumadil Kubro

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad, Yayasan Kesultanan Raja Sakti At Thomim Al Akbar Syeikh Hussein Jumadil Kubro Terboyo, Kota Semarang, menyantuni 200 anak yatim piatu dan dhuafa, Selasa (20/11). Kebanyakan berasal dari warga kurang mampu, di sekitar Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro.

Ketua Pengurus Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro Fajar Purwoto mengatakan santunan diberikan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, yang sebelumnya telah dilakukan pendataan bekerjasama dengan aparat Kelurahan Terboyo Kulon.

Menurutnya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini terlihat berbeda. Sebab, pengunjung yang datang mencapai lima ribu orang dan berasal dari sejumlah daerah. Mulai dari Kota Semarang, Kabupaten Demak hingga Kendal.

Fajar menjelaskan, setiap tamu yang hadir selain diajak melantunkan ayat-ayat suci Alquran juga memanjatkan doa kedamaian umat di seluruh dunia. Bahkan, para tamu yang datang juga disuguhi makanan gratis hasil memotong enam ekor sapi.

“Sebenarnya kami menargetkan ada jamaah yang datang 3.500-4 ribu orang, tapi ternyata sampai lima ribu orang. Yang bikin saya salut itu, yang datang kebanyakan adalah anak-anak muda,” kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, kegiatan serupa akan kembali digelar dan akan menjadi agenda tahunan di Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro.

Sementara itu, Yang Mulia Megah Seri Raja Muhammad Amin Ibni Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni Yang Mulia Datu Tuan Raja Muhammad Wahab Shah Al Sakti menambahkan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad, pihaknya ingin terus merekatkan silaturahim kepada sesama yang membutuhkan. Sehingga, kalangan yang mampu bisa terus membagikan kebajikan di muka bumi.

“Alhamdulillah ada 200 anak yatim dan dhuafa yang mendapat santunan. Terima kasih atas sambutan dan antusias dari masyarakat Kota Semarang,” ujarnya.

Raja Amin menjelaskan, pihaknya juga turut serta di dalam membantu pembangunan Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro dengan sumbangan bantuan dana sebesar Rp500 juta. (Bud)

Artikel sebelumnyaProyek LRT Rute Bandara-Tugu Muda Dikerjakan PP Properti
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengefektifkan Paket Kebijakan Ekonomi Baru untuk Meningkatkan Daya Tahan dan Daya Saing Ekonomi Indonesia?