Proyek LRT Rute Bandara-Tugu Muda Dikerjakan PP Properti

Siswady Jamaluddin, Project Director PP Properti.

Semarang, Idola 92.6 FM – Fase pertama pembangunan Light Rail Transit (LRT) dengan rute Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju Tugu Muda, akan dikerjakan PP Properti.

- Advertisement -

Project Director PP Properti Siswady Jamaluddin mengatakan fase pertama dari bandara ke pusat kota itu, sepanjang 5,98 kilometer. Untuk kajian kelayakan atau visibility study sudah dilakukan, dan hampir selesai. Rencananya, hampir 100 persen interior dari LRT menggunakan produk lokal.

Siswady menjelaskan, pembangunan akan dimulai pada tahun depan.

“Nanti rencananya kerja sama dengan Pemkot Semarang membuat monorel. Fase pertama dari bandara ke Tugu Muda. nanti berikutnya bisa sampai ke Undip Tembalang. Tahun ini masuk visibility study dan persiapannya tahun depan. Mudah-mudahan 2020 sudah selesai,” kata Siswady, belum lama ini.

Lebih lanjut Siswady menjelaskan, pihaknya sebagai perusahaan pelat merah siap untuk mendukung Pemkot Semarang dalam mewujudkan transportasi massa yang murah dan terjangkau bagi masyarakat.

“Memang sudah komitmen kami, untuk mendukung program-program dari pemerintah. Sehingga, persoalan kemacetan di Kota Semarang bisa terpecahkan,” pungkasnya. (Bud)