PP Properti Akan Bangun 3 Tower Apartemen di Jalan Setiabudi Semarang Pada 2018

Semarang, 92.6 FM-PT PP Properti Tbk terus menggarap kawasan Kota Semarang atas, untuk pembangunan apartemen. Setelah proyek pembangunan apartemen Amartha View Apartment di Ngaliyan dan The Alton Apartment Tembalang, kini giliran kawasan Setiabudi yang merupakan padat penduduk menjadi sasaran berikutnya.

- Advertisement -

Project Director PT PP Properti Tbk Siswady Djamaluddin mengatakan pihaknya memang sedang getol-getolnya, mengembangkan hunian vertikal di wilayah atas Kota Semarang. Wilayah-wilayah yang menjadi sasaran adalah kawasan padat penduduk dan dekat dengan kampus atau perkuliahan.

Menurut Siswady, pada 2018 mendatang pihaknya akan kembali membangun apartemen di kawasan atas Kota Semarang, tepatnya di Jalan Setiabudi. Apartemen baru yang direncanakan dikenalkan pada tahun depan itu, terdiri dari tiga tower dan berdiri di atas lahan kurang lebih tujuh ribu meter persegi dengan nilai investasi kurang lebih Rp1 triliun.

“Setiabudi belum tahu akan ground breaking kapan, tapi yang jelas tahun depan akan kami kenalkan ke publik. Saat ini masih tahap desain dan memetakan pangsa pasarnya. Rencananya konsep life style mirip yang di Tembalang,” kata Siswady.

Lebih lanjut Siswady menjelaskan, untuk dua proyek yang sedang dikerjakan saat ini terus berjalan. The Alton Apartment terdiri dari tiga tower, dan tower pertama masuk pembangunan strukturnya serta tower kedua ground breaking direncanakan pada 23 Agustus 2017. Sedangkan tower ketiga menyusul, dan rencananya khusus untuk alumni Undip.

Sedangkan Amartha View Apartment, tower pertama masih 35 persen pembangunannya dan tower kedua dilaunching pada Oktober 2017 mendatang. Rencananya, Amartha View Apartment akan memiliki tujuh tower dan nilai investasinya kurang lebih Rp2,1 triliun. (Bud)