Rustriningsih: Saya Masih Punya Waktu Berpikir Untuk Ikut Pilgub 2018

Semarang, 92.6 FM-Nama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menjelang masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang mulai mencuat.

Rustriningsih dikabarkan mulai didekati sejumlah petinggi partai politik (parpol). Namun, mantan Bupati Kebumen itu belum berani buka suara apakah bersedia maju kembali atau tidak.

Rustriningsih mengatakan masih panjang proses Pilgub Jateng 2018, sehingga ada waktu untuk memikirkan apakah akan ikut terjun atau tidak. Namun demikian, sejumlah petinggi parpol memang sampai dengan sekarang masih menjalin komunikasi dengan dirinya.

Hanya saja, ia menunggu pinangan resmi dari parpol yang memang benar-benar berniat mengusung dirinya di Pilgub Jateng 2018.

“Sebuah kehormatan bagi saya jika diminta maju di pilgub. Bagi saya, mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah itu bukan didasarkan pada minat atau tidak. Ini lebih pada sebuah panggilan yang dirasakan seseorang. Saya kira prosesnya masih panjang, masih ada waktu untuk berpikir,” kata Rustriningsih.

Diketahui, Rustriningsih merupakan salah satu politikus perempuan di Jawa Tengah yang dianggap memiliki massa dan pengaruh besar. Jika memang maju di Pilgub Jateng 2018, maka potensi meraup banyak suara dari pemilih perempuan sangat besar.

Sebelum menjabat sebagai wakil gubernur Jateng 2008-2013, Rustriningsih dua periode memimpin Kabupaten Kebumen dari 2000-2005 sampai 2005-2008. (Bud)

Artikel sebelumnyaKepala LAPAN: Kita Bisa Mandiri Pesawat Perintis
Artikel selanjutnyaPP Properti Akan Bangun 3 Tower Apartemen di Jalan Setiabudi Semarang Pada 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini