Ganjar: Terima Kasih Borobudur Marathon 2018 Berjalan Sukses

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengamu bangga, karena event Borobudur Marathon 2018 berjalan lancar dan sukses. Hal itu disampaikannya, usai menyelesaikan lomba lari kategori 10K, Minggu (18/11) kemarin.

Menurutnya, Borobudur Marathon 2018 mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Jateng dan dikenal di seantero dunia.

Ganjar menjelaskan, Borobudur Marathon 2018 menjadi contoh suksesnya pengembangan sport tourism di Jateng. Karena, sebanyak 10 ribu peserta mengikuti event tersebut dan membuat hotel-hotel serta homestay di kawasan Borobudur penuh.

“Saya senang sekali melihat situasi ini, dan saya yakin peserta lainnya juga merasakan hal yang sama. Ini juga ajang promosi yang bagus untuk kesenian tradisional kita kepada dunia,” kata Ganjar.

Borobudur Marathon 2018 yang juga didukung Bank Jateng, jelas Ganjar, layak disandingkan dengan gelaran serupa di tingkat internasional. Misalnya Tokyo Marathon, Boston Marathon, New York Marathon dan lainnya.

“Kami akan siapkan di tahun kelima nanti segalanya. Termasuk infrastruktur, seperti jalan dan penginapan, manajemen transportasi dengan suport masyarakat yang menjadi pelengkapnya,” ujarnya.

Menurut Ganjar, Borobudur Marathon bisa menjadi pembeda bagi event sejenis karena menampilkan juga kearifan lokal dan budaya tradisional. (Bud)

Artikel sebelumnyaApindo: Pengusaha Keberatan Kalau Upah Naik Sesuai Permintaan Buruh
Artikel selanjutnyaProyek LRT Rute Bandara-Tugu Muda Dikerjakan PP Properti