Borobudur Marathon 2020 Tetap Digelar Dengan Konsep Berbeda

Borobudur Marathon 2019 lalu
Sejumlah pelari mancanegara mengikuti Borobudur Marathon 2019 lalu dan mengitari kawasan Candi Borobudur.

Semarang, Idola 92,6 FM – Gelaran tahunan yang menjadi unggulan Jawa Tengah, Borobudur Marathon 2020 tetap akan digelar pada 15 November mendatang. Borobudur Marathon 2020 akan mengambil konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni elite marathon dan virtual marathon.

Event Manager Borobudur Marathon Budi Sarwiadi mengatakan untuk elite marathon, pihaknya akan mengundang sejumlah pelari profesional secara terbatas untuk mengikuti ajang bergengsi di Tanah Air. Total atlet pelari profesional yang diundang, antara 30-40 orang dan telah melalui pemeriksaan protokol kesehatan.

Budi menjelaskan, untuk pelari lainnya yang mengikuti Borobudur Marathon 2020 akan melakukannya secara virtual dari daerahnya masing-masing. Peserta bisa memilih kategori 10K, half marathon atau full marathon.

“Untuk yang elite hanya satu kategori, yaitu marathon. Tapi rutenya half marathon, dan dikali dua putaran. Start dan finish di Taman Lumbini. Yang virtual kita mulai sama di 15 November, tapi ada waktu dua minggu untuk menyelesaikan. Kalau yang sudah mendaftar di ballot ada 9.700an pelari,” kata Budi, kemarin.

Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An mengaku, event Borobudur Marathon 2020 sudah ditunggu masyarakat Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Karena, ajang tersebut mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar yang dilewati para pelari Borobudur Marathon.

“Saya rasa masyarakat Magelang antusias sekali. Energi besar dari Borobudur Marathon, bisa mensupport masyarakat Magelang untuk bisa kembali bangkit melewati COVID-19 ini secara baik,” ujar Liem.

Liem berharap, melalui event Borobudur Marathon 2020 ini akan memberikan dorongan bagi masyarakat Kabupaten Magelang untuk melewati pandemi. (Bud)

Artikel sebelumnyaTotal Ada 14 Ribu Lebih Pelanggar Protokol Kesehatan di Jateng
Artikel selanjutnyaSMKN 1 Temanggung Hanya Buka Enam Rombel di Simulasi Uji Coba Sekolah Tatap Muka