Lewat Ajang Borobudur Marathon 2023, Pemprov Temukan 6 Atlet Talenta Muda

Borobudur Marathon 2023
Atlet muda di Borobudur Marathon 2023.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah menemukan enam atlet talenta muda, dalam perhelatan Borobudur Marathon 2023 di Magelang, Minggu (19/11).

Dalam ajang Borobudur Marathon 2023, diketahui ada 18 pelari dengan usia di bawah 18 tahun dan lolos penjaringan young talent tersebut serta ikut berkompetisi di kategori 10K.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan kegiatan Borobudur Marathon yang merupakan agenda rutin tahunan, kali ini terdapat program Bank Jateng Young Talent dan difokuskan untuk mencari bibit-bibit pelari yang andal. Hal itu dikatakan usai mengikuti kegiatan Borobudur Marathon 2023, kemarin.

Menurut Nana, keikutsertaan pelari muda di Borobudur Marathon menjadi pilihan tepat.

Sebab, Borobudur Marathon merupakan event lomba lari yang diakui organisasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Nana menjelaskan, peraturan yang dipersyaratkan badan atletik dunia sudah dipenuhi di Borobudur Marathon.

“Jadi young talent ini untuk kategori 10K. Bagi juara satu, dua dan tiga putra dan putri akan mendapatkan tambahan bonus. Untuk juara satu sebesar Rp15 juta, juara dua Rp10 juta.

Lebih lanjut Nana berharap, atlet muda yang masuk penjaringan akan menjadi atlet lari berprestasi tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional.

Harapannya juga, tambahan hadiah yang diberikan bagi pemenang atlet young talent, bisa memicu semangat para atlet muda tersebut.

Diketahui tiga pelari young talent putri yang dinobatkan sebagai juara adalah Shiren Febrianti (juara 3), Wina (juara 2) dan Mutiara Oktari berhasil menyabet juara 1.

Sementara kategori putra yang menduduki posisi ketiga adalah Muhardi saputra, posisi kedua diraih Muhammad Iqro Saputra, dan juara pertama disabet Rangga Alfian. (Bud)