SOLUSI ZAKAT Kirim Relawan dan Bantuan ke Donggala dan Palu

Semarang, Idola 92.6 FM – SOLUSI ZAKAT mengirimkan tim relawan dan bantuan, bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, baru-baru ini.

Tim relawan berangkat dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, menuju Bandara Hasanuddin Makasar dan dilanjutkan perjalanan darat yang membutuhkan waktu 5-8 jam perjalanan.

Direktur Umum SOLUSI ZAKAT Harjito mengatakan pihaknya mengirimkan tim relawan, untuk membantu proses evakuasi para korban serta assesment di wilayah bencana. Di samping itu, pihaknya juga membantu kebutuhan logistik para korban di Palu dan Donggala.

Menurutnya, proses evakuasi para korban dan bantuan logistik paling dibutuhkan. Termasuk, mendirikan dapur umum dan ketersediaan air bersih serta obat-obatan.

“Tahap awal, kami mengirimkan relawan dengan misi membantu proses evakuasi para korban dan assesment wilayah bencana. Sehingga, kami bisa mengetahui kondisi lapangan secara langsung dan nanti bantuan yang diberikan untuk recoveri pascabencana bisa lebih tepat dan sesuai yang dibutuhkan,” kata Harjito dikutip dari rilis.

Harjito lebih lanjut menjelaskan, pihaknya membuka posko bantuan bagi warga yang ingin membantu para korban bencana. Posko penggalangan bantuan berada di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bekasi.

“Untuk memaksimalkan penggalangan dana, kami membuka seluas-luasnya di areal offline maupun online. Kami mohon doanya dari para donatur dan masyarakat, agar pengiriman tim relawan bisa berjalan lancar dan selamat hingga sampai rumah kembali,” ujarnya.

Harjito menyatakan, partisipasi dari para donatur untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala akan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Pranowo: 6 Oktober Pemprov Kirim Bantuan ke Palu
Artikel selanjutnyaBarisan Nusantara Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini