Dulur Ganjar Jadi Unsur Kekuatan Arus Bawah

Wonosobo, Idola 92.6 FM-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan ribuan orang yang mengatasnamakan Dulur Ganjar (DG) dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, siap untuk memenangkan dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, Dulur Ganjar berasal dari berbagai unsur masyarakat lintas agama dan lintas golongan. Tujuannya sama, yakni untuk kemenangan di pilgub.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, dengan makin banyak elemen masyarakat yang bergabung, maka kerja dan usaha kemenangan akan semakin mudah diraih. Sebab, semuanya bekerja. Mulai dari elite partai politik (parpol) koalisi, pengurus, relawan hingga masyarakat.

Ganjar menjelaskan, cara kerja relawan ini patut diacungi jempol. Sebab, secara mandiri mereka melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah dan memanfaatkan media sosial (medsos).

Dalam setiap kunjungannya ke daerah, lanjut Ganjar, rasa lelah akan langsung sirna ketika melihat semangat para relawan yang siap mendukungnya.

“Dukungan dari masyarakat menjadi sangat penting, karena dengan pilihan langsung seperti ini satu suara akan menentukan. Saya sangat terkejut, buat saya dari semua dukungan yang ada, saya kira in yang terbesar. Mereka menamakan dirinya Dulur Ganjar dan berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah berkumpul di Wonosobo,” kata Ganjar di Wonosobo.

Sementara itu, Ketua Dulur Ganjar, Wisnu Brata menambahkan, anggota Dulur Ganjar memang berasal dari beragam latar belakang profesi. Mulai dari petani, pedagang pasar, mahasiswa hingga anggota klub motor. (Bud)

Artikel sebelumnyaSatgas Motoris BBM Siap Bantu Pemudik di Ruas Tol Fungsional
Artikel selanjutnyaSudirman Sebut Hari Lebaran Jadi Ajang Tukar Informasi Antara Orang Kota Dengan Orang Desa