Galakkan Hidup Sehat, BPJS Kesehatan Ajak Warga Senam HKN

Senam HKN.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN), BPJS Kesehatan bersama PKFI, PDGI dan ASKLIN Kota Semarang melaksanakan Senam Sehat FKTP, belum lama ini.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang Bimantoro mengatakan acara senam sehat yang diikuti seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) sebagai mitra BPJS Kesehatan di kota semarang itu, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Menurutnya, dengan berperilaku hidup sehat, masyarakat tidak mudah terkena penyakit. Terutama penyakit tidak menular.

“Acara senam sehat ini merupakan salah satu upaya kami dalam kegiatan promotif preventif. Kita mengingat masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat,” kata Bimo dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Bimo menjelaskan, dengan gaya hidup yang modern sekarang ini masyarakat jangan sampai larut dan melupakan berperilaku hidup sehat. Sehingga, meninggalkan konsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga.

“Jadi, biasakan selalu hidup sehat dan rutin berolahraga,” ujarnya.

Sementara itu, selain mengajak masyarakat berolahraga, BPJS Kesehatan Cabang Semarang juga melakukan sosialisasi tentang keunggulan aplikasi Mobile JKN.

“Melalui aplikasi Mobile JKN ini, masyarakat bisa dengan mudah melakukan pendaftaran JKN, mengetahu informasi seputar JKN, informasi kepesertaan anggota keluarganya dan informasi tagihan Iuran,” ucap Bimo.

Perwakilan dari PDGI Semarang drg Arimbi menambahkan, melalui kegiatan senam sehat bersama juga menjadi pembuka rakernas PDGI.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas betapa pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Arimbi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeringati Hari Pohon Sedunia, PLN Ajak Siswa Rawat Tanaman
Artikel selanjutnyaGanjar: Anak Muda Harus Rutin Olahraga Setiap Hari

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini