Ganjar Inginkan Bukit Cinta Watu Prahu Jadi Destinasi Baru di Klaten

Klaten, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan pengembangan kawasan wisata alam harus bisa dikelola dengan baik, agar wisatawan yang datang berkunjung akan tertarik datang kembali. Hal itu dikatakan Ganjar, ketika mengunjungi obyek wisata Bukit Cinta Watu Prahu, Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Menurutnya, Klaten memiliki kebanggaan karena mampu mengelola Bumdes Umbul Ponggok dengan penghasilan mencapai Rp10 miliar per tahun. Saat ini, ada potensi baru yang bisa dikembangkan dan dikelola menjadi destinasi wisata baru. Yakni Bukit Cinta Watu Prahu.

Ganjar menjelaskan, sebagai obyek wisata baru, Bukit Cinta sudah mampu membukukan penghasilan bersih Rp70 juta per bulannya. Sehingga, jika pengelolaan atau manajemennya tertata dengan baik tidak menutup kemungkinan penghasilan yang didapat bisa lebih besar.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, penataan di Bukit Cinta yang bisa dilakukan adalah perhatian terhadap wahana. Selain itu, juga perlu didorong pembukaan kawasan industri kerajinan dan kuliner khas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kalau seluruh wahana yang sekarang ditempelkan harus dilakukan safety audit dan nanti permodalannya boleh meminta dengan perbankan. Boleh dengan CSR. Sehingga, nanti wahana-wahana seperti ini ditata dengan baik. Karena, di Bukit Cinta Klaten ini sebenarnya indah dan potensinya bagus, tinggal sekarang pengelolanya saja. Jadi, manajemennya harus baik,” kata Ganjar di Klaten.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk pengelolaan Bukit Cinta Watu Prahu nanti pihaknya akan mencoba melakukan pendampingan. Termasuk, jika membutuhkan penambahan dana kredit dari perbankan. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Adu Gagasan Paling Utama
Artikel selanjutnyaEnthus Susmono Meninggal, KPU Sarankan Parpol Pengusung Cari Gantinya