Sudirman: Adu Gagasan Paling Utama

Semarang, Idola 92.6 FM – Para kandidat pemimpin yang maju di Pilkada Serentak 2018 harus saling beradu gagasan, ide dan juga program kerja. Sebab, pilkada sudah bukan zamannya lagi saling adu domba atau saling menjelekkan, baik antarkandidat maupun antarpendukung. Hal itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, menyikapi suasana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 yang mulai bergeliat.

Menurutnya, kesempatan adu program dan gagasan di pilkada akan memberikan pilihan kepada masyarakat, agar tidak salah memilih pemimpin lima tahun ke depan.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, dengan program-program kerja yang ditawarkan akan merebut hati rakyat.

Namun, lanjut Sudirman, jika pilkada diwarnai dengan adu domba dan saling menghasut akan merugikan masyarakat. Karena, masyarakat akan dibuat tidak tenang dan akhirnya menimbulkan gesekan di akar rumput.

“Soal hoax, soal fitnah, soal adu domba itu sesuatu yang mungkin masih menjadi bagian dari penyakit politik kita. Kita semua akan menjalani dengan santun, sportif dan kegembiraan,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, pilkada adalah urusan lima menit di dalam bilik suara. Sehingga, ia meminta para elite politik dan tokoh masyarakat bersama menjaga suasana damai di pelaksanaan Pilgub 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Saya Tidak Berpaku Pada Hasil Survei
Artikel selanjutnyaGanjar Inginkan Bukit Cinta Watu Prahu Jadi Destinasi Baru di Klaten