4 Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018 Dilantik

Semarang, Idola 92.6 FM – Tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih serta wali Kota Tegal terpilih periode 2018-2023. Yakni Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono, Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Al Khadiq-Heri Ibnu Wibowo, Bupati dan Wakil Bupati Kudus Muhammad Tamzil-HM Hartopo dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh, dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gradhika Bhakti Praja, Senin (24/9).

Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak pesan dan pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, bagi masing-masing kepala daerah terpilih. Mulai dari infrastruktur, ekonomi kreatif maupun reformasi birokrasinya.

Menurutnya, tidak hanya kepada para kepala daerah yang baru dilantik saja, tetapi PR tersebut juga harus dikerjakan seluruh kepala daerah di Jateng.

Ganjar menjelaskan, beberapa yang perlu dikerjakan adalah pintu investasi. Karena, wilayah Jateng menjadi idola bagi para investor yang ingin mengembangkan usahanya.

“PR Jawa Tengah tentu besar. Banyumas masih banyak yang protes tentang infrastruktur, mudah-mudahan politik anggarannya bisa prioritas di situ. Temanggung, infrastruktur relatif baik tapi tembakaunya itu yang perlu diperhatikan. Kudus ya sudah di atas rata-rata, dan industrinya besar. Kota Tegal itu kotanya kecil tapi PR-nya besar, yaitu reform betul-betul,” kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, penataan aspek lingkungan di daerah juga tetap harus diperhatikan, agar calon investor tertarik. Upayanya, dengan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disinergikan dari pusat sampai kabupaten/kota.

“Pengelolaan lingkungan perlu inovasi dan teknologi, sehingga dibutuhkan dukungan dari para akademisi untuk menciptakan inovasi teknologi tepat guna,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu: Hati-hati Jangan Sampai Bermain Politik Uang di Pemilu 2019
Artikel selanjutnyaDinas Kesehatan Sebut Warga Semarang Paling Rentan Idap Hipertensi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini