Hitung Suara Pilkada, PLN Jateng Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik

Semarang, Idola 92.6 FM – Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 Rabu (27/6), tidak ada gangguan jaringan listrik. Sebab, pihaknya ikut bersiaga untuk menjaga pasokan listrik tetap aman pada saat hari pemungutan hingga penghitungan suara.

Sakti menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan tim siaga hingga selesainya proses penghitungan suara Pilkada Serentak 2018 di Jateng selesai.

Menurutnya, PLN akan memberikan prioritas pasokan listrik di tempat-tempat yang digunakan untuk menghitung suara pilkada. Yakni di kantor kelurahan dan kecamatan, hingga nanti dibawa ke KPU masing-masing kabupaten/kota serta terakhir ke KPU provinsi.

Sakti menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya listrik padam akibat gangguan, sudah disiapkan serangkaian prosedur standar sebagai penanganannya. Bahkan, di setiap unit PLN di masing-masing kabupaten/kota juga disiapkan posko piket bila terjadi gangguan.

“Untuk pilkada di Jawa Tengah ini kita berusaha semampu mungkin, agar pasokan listrik saat hari H pencoblosan dan penghitungan suara tidak terjadi gangguan. Kita juga adakan tim siaga untuk tempat-tempat yang dijadikan sebagai tempat penghitungan suara,” kata Sakti di Semarang.

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, PLN siap menunjang berlangsungnya proses Pilkada Serentak di Jateng dengan lancar tanpa gangguan listrik padam. (Bud)

Artikel sebelumnyaLogistik Pilkada Dikawal Ketat Aparat Polda Jateng
Artikel selanjutnyaArgentina vs Nigeria

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini