Logistik Pilkada Dikawal Ketat Aparat Polda Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Polda Jawa Tengah melakukan pengawalan dan pengamanan, terhadap logistik Pilkada 2018, agar pendistribusiannya lancar sampai ke tempat tujuan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan selain melakukan pengawalan dan pengamanan logistik pilkada, pihaknya juga tidak melupakan penjagaan dan patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Condro menjelaskan, hal yang sama juga dilakukan di masing-masing polres/polresta dan polrestabes berkoordinasi dengan instansi TNI samping di dalam mengamankan pelaksanaan pilkada.

Untuk pengawalan terhadap distribusi logistik pilkada, lanjut kapolda, setiap armada truk pengangkut logistik dijaga satu personel bersenjata lengkap dan dikawal mobil patroli backbone. Bahkan, di setiap jalur yang dilalui, personel wajib melapor ke mapolsek yang dilewati.

Pihaknya, jelas Condro, di dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018 di Jateng berusaha all out dengan dukungan personel memadai.

“Kami amankan pendistribusian logistik pilkada di seluruh Jawa Tengah. Hari ini sudah sampai di semua kantor kecamatan di provinsi ini. Tapi, sebagian lagi mungkin juga sudah sampai ke PPS atau kantor desa. Besok paginya masuk ke TPS dengan pengawalan dan pengamanan TNI/Polri,” kata kapolda di Semarang.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, untuk pengamanan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) nanti para personel kepolisian yang berjaga dibantu dari aparat TNI dan dari Linmas. Dengan harapan, saat masyarakat menggunakan hak pilih di TPS tidak ada gangguan yang berarti. (Bud)

Artikel sebelumnyaLogistik Pilgub ke Pulau Karimunjawa Sudah Dikirim Sejak Lebaran Kemarin
Artikel selanjutnyaHitung Suara Pilkada, PLN Jateng Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini