Logistik Pilgub ke Pulau Karimunjawa Sudah Dikirim Sejak Lebaran Kemarin

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menjamin, seluruh logistik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 dipastikan sudah terkirim ke sejumlah daerah di provinsi ini. Termasuk ke kepulauan Karimunjawa Jepara dan Pulau Nusakambangan di Kabupaten Cilacap.

- Advertisement -

Komisioner KPU Jateng Dianan Ariyanti mengatakan husus untuk ke Karimunjawa, logistik pemilu sudah dikirim menggunakan armada mobil box Kantor Pos Jepara dan menumpang KM Siginjai.

Menurutnya, pengiriman logistik pilgub untuk Karimunjawa dikirimkan lebih awal. Yaitu setelah libur Lebaran.

Setelah sampai di kantor kecamatan setempat, jelas Diana, kemudian didistribusikan ke pulau-pulau di sekitar Karimunjawa. Di antaranya Pulau Parang, Pulau Nyamuk dan Pulau Genting.

Pengiriman logistik untuk pilgub ke Karimunjawa, dibawa staf KPU Jepara dengan pengawalan dua personel kepolisian dari polres setempat.

“Karimunjawa untuk logistik sudah didistribusikan lebh awal. Ada prioritas. Jadi, didahulukan untuk distribusinya dan dikirim pakai kapal. Mereka, teman-teman di Jepara sudah berkoordinasi dengan BMKG dan sudah terbiasa dalam hal pengiriman logistik pilkada ke Karimunjawa. Jadi, kapan ada gelombang tinggi itu mereka sudah tahu jadwalnya,” kata Diana di Semarang.

Lebih lanjut Diana menjelaskan, untuk logistik pilgub ke Karimunjawa meliputi 6.827 surat suara dan sudah termasuk surat suara cadangan 2,5 persen. Kemudian juga ada 23 kotak surat suara, formulir, sampul, segel dan alat kelengkapan lainnya.

Diketahui, di Kecamatan Karimunjawa ada 23 tempat pemungutan suara (TPS) dengan 6.650 pemilih. (Bud)