Pemprov Akan Siapkan Lokasi Pelantikan Bupati/Wali Kota Terpilih di Lapangan Terbuka

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah akan menyiapkan lokasi di lapangan terbuka, saat pelantikan bupati/wali kota terpilih nanti.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan prosesinya hampir sama, ketika melantik para kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 kemarin. Salah satunya, di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Menurutnya, dengan pelantikan dilakukan di tempat terbuka, maka masyarakat bisa melihat para pemimpin hasil pilihannya tersebut. Sehingga, nanti masyarakat akan menilai dan mengamati kinerja pimpinannya.

“Kalau engga salah saya tanggal 17 September, terus kemudian bupati/wali kota tanggal 19 September. Kalau gubernur sekarang di istana, kalau bupati/wali kota di sini. Kita akan atur lagi, apakah di gedung atau di lapangan terbuka. Saya sih kepengennya terbuka lagi, tapi nanti biar dipertimbangkan bagian teknisnya,” kata Ganjar, Rabu (25/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kepada para kepala daerah terpilih diharapkan segera bekerja dan memimpin roda pemerintahan di wilayahnya masing-masing. Serta, diharapkan bisa menerapkan prinsip kerja birokrasi yang mengutamakan pelayanan kepada publik.

“Saya titip laksanakan prinsip mudah, murah dan cepat untuk melayani masyarakat di wilayahnya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSatu Mantan Napi Korupsi Dicoret KPU Jateng
Artikel selanjutnyaMahfud dan Ganjar Ketemu di Puri Gedeh Tapi Tak Bahas Cawapres

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini