Pemprov Tanya Kemendagri Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2017

Semarang, 92.6 FM-Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, sepekan kemarin pemprov sudah berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri, terkait jadwal pelantikan enam kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 kemarin.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu mekanisme dari proses pelantikannya. Sebab, dari tujuh daerah yang kemarin menggelar pilkada, ada beberapa kepala daerah belum habis masa kerjanya.

Sehingga, lanjut sekda, pemprov menanyakan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, apakah honor bisa dirapelkan karena masa tugas belum berakhir. Di samping itu, juga terkait pelantikan dilakukan bersamaan atau menunggu masa kerja habis. Pihaknya perlu berkonsultasi dengan Kemendagri, terkait sistem yang akan dipakai.

“Yang enam ini kan tidak ada masalah, jadi bisa dilantik. Kalau yang Salatiga kita tinggal dulu, biar prosesnya selesai. Nah, sekarang jadwalnya pelantikan kapan, sedang ditanyakan ke Kemendagri,” jelas Sri Puryono.

Diketahui, pada 15 Februari 2017 kemarin, tujuh kabupaten dan kota di Jawa Tengah menggelar Pilkada Serentak. Yakni Kabupaten Brebes, Cilacap, Banjarnegara, Batang, Jepara, Pati dan Kota Salatiga. Ada 17 pasangan calon kepada daerah yang berkompetisi merebut kursi jabatan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Surat Moratorium Pabrik Semen Sudah Dikirim, Tinggal Sikap Presiden
Artikel selanjutnyaPerlu Ada Manajemen Pemeliharaan Jalan Agar Tidak Rusak Parah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini