Hari Ini Jateng Memilih

Semarang, Idola 92.6 FM – Warga Jawa Tengah hari ini memilih pemimpinnya, untuk lima tahun ke depan. Masyarakat Jateng bisa menggunakan hak pilihnya di 68.973 tempat pemungutan suara (TPS), yang tersebar di 35 kabupaten/kota di provinsi ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng menetapkan dua pasangan calon (paslon), yang bertarung di Pilgub 2018. Yakni pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Gubernur Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atiqoh datang ke TPS 2 Gajahmungkur dengan menumpang mobil tepat pukul 07.55 wib. Ganjar dan istri langsung menyapa sejumlah media dan beberapa petugas keamanan, yang berada di lokasi.

Usai memberikan suaranya di bilik suara, Ganjar beserta istri kemudian ke luar dari ruang pertemuan. Sebelum meninggalkan TPS 2, Ganjar sempat berseloroh jika setelah ini akan sarapan. Sebab, ketika berangkat dirinya belum sempat makan pagi.

“Saya mau sarapan di rumah kontrakan, kalau mau ikut sarapan boleh. Sarapan soto ya,” kata Ganjar kepada wartawan.

Sementara itu, Cagub Sudirman Said sehari sebelumnya menyatakan sudah siap dan telah berusaha maksimal bersama pasangannya, Ida Fauziyah untuk memenangkan Pilgub 2018.

Kegiatan pencoblosan hari ini, dirinya berada di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes mendampingi kerabat keluarganya datang ke TPS. Setelah itu, dirinya akan berkeliling di wilayah Brebes dan beberapa daerah lainnya di Jateng.

“Saya di Brebes dan Bu Ida sama Gus Yusuf. Kita akan pantau, melihat perkembangan dan tentu saja selalu menyampaikan pesan-pesan kepada warga untuk tetap dengan damai dann tenang melakukan aktivitas biasanya,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBrasil vs Serbia
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Gelar Real Count Pilgub 2018