Ganjar: Penurunan Angka Kemiskinan Harus Jadi Prioritas

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Ganjar Pranowo mengucapkan rasa terima kasih kepada Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko di sela peringatan HUT ke-68 Privinsi Jawa Tengah, Rabu (15/8).

Menurut Ganjar, peran dari Heru Sudjatmoko selaku wagub sangat vital, terutama menjelang masa akhir jabatan. Yang paling kentara adalah penurunan angka kemiskinan.

Ganjar menyebut, angka kemiskinan di provinsi ini mengalami penurunan dari sebelumnya 12,23 persen di September 2018, menjadi 11,32 persen pada Maret 2018. Angka penurunan itu diakuinya, menjadi yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya di Pulau Jawa.

Ganjar menjelaskan, pencapaian itu tidak lepas dari kerja keras wagub yang menjalankan fungsinya dengan baik.

Politikus PDIP itu menyatakan, sejumlah pekerjaan rumah (PR) satu demi satu dari hari ke hari secara bersama diselesaikan.

“Saya banyak belajar dari beliau, dan sering mengingatkan pada putusan-putusan yang sangat penting. Kinerja beliau sebagai wakil gubernur ditunjukkan, pas pada saat akhir masa jabatan. Wakil gubernur yang menangani kemiskinan, ternyata di ujung jabatan kami berdua berhasil dan bertanggungjawab. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Heru,” kata Ganjar.

Lebih lanjut dalam amanatnya Ganjar menjelaskan, birokrasi yang baik menjadi kunci sebuah pemerintahan. Sehingga, reformasi birokrasi di Jateng harus terus dikuatkan dan ditingkatkan. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering Agustus 2018
Artikel selanjutnyaPTMSI Kota Semarang Gelar Turnamen Tenis Meja di Mal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini