Ganjar: Saya Berharap Ada Investor Jepang Masuk ke Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Investor Jepang diharapkan masuk ke Jawa Tengah, dan bisa menanamkan investasinya ke provinsi ini. Hal itu ditegaskan Gubernur, usai melakukan kunjungan kerja ke Jepang bersama rombongan Pemprov Jateng belum lama ini.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemprov berharap banyak, akan ada investor dari Jepang yang kemudian tertarik untuk berinvestasi ke Jateng. Sebab, ada banyak peluang di Jateng yang bisa ditawarkan kepada penguasaha dari Jepang itu.

Menurutnya, dalam daftar yang dimiliki pemprov, setidaknya ada 100 pengusaha Jepang berpotensi menjadi investor di Jateng.

“Ada peluang banyak sekali, dan sudah kita list kurang lebih potensinya paling tidak 100 investor Jepang. Kalau masuk 50 investor saja, itu sudah baik. Dorongan saya ini ke Jepang dapat dukungan dari BKPM. Jadi, kita sudah siapkan business meeting, karena beberapa waktu lalu investor sudah kita ajak bicara mulai sekarang. Harapannya ada LoI yang ditandatangani,” kata Ganjar, baru-baru ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, tidak hanya menawarkan potensi investasi di Jateng, pihaknya juga mendatangi PLTU Isogo di Yokohama. Dari kunjungannya itu untuk memastikan, bahwa pembakaran batu bara aman dan tidak merusak lingkungan.

“Saya memang ingin melihat langsung teknologi Ultra Super Critical dalam menekan emisi karbon, dari pembakaran batu bara. Hal itu penting, untuk menjadi gambaran bagaimana pengelolaan PLTU Batang yang ramah lingkungan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerbankan Terus Edukasi Pembayaran Nontunai ke Masyarakat
Artikel selanjutnyaBI: Hasil Survei Kami Gunakan Untuk Tentukan Kebijakan Moneter Suatu Daerah