Ganjar: Transportasi Lanjutan di Bandara Internasional Ahmad Yani Akan Ditata

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan transportasi yang ada di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan ditata, dan pihaknya berupaya memfasilitasi dengan mengajak semua pihak yang berkompeten untuk ikut membenahinya. Sehingga, masyarakat pengguna moda transportasi pesawat usai keluar dari terminal bandara bisa memilih transportasi lanjutan yang disukai.

Ganjar menjelaskan, memang perlu adanya penataan terhadap transportasi lanjutan bagi penumpang ketika akan meninggalkan terminal di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Sehingga, kejadian yang dialami beberapa penumpang sebelumnya tentang monopoli transportasi lanjutan tidak terjadi lagi.

Menurutnya, dengan bandara yang sudah bagus juga perlu penataan transportasi lanjutan memadai. Termasuk, keberadaan bus di sekitar bandara. Dirinya mengapresiasi langkah Pemkot Semarang yang sudah menyediakan BRT dengan dilengkapi halte, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya.

“Kalau bisa kita aturlah sekarang manajemen transportasinya secara bersama-sama, sehingga kalau ada yang harus kerja sama ya dikerjasamakan. Kalau pakai syarat ya syaratnya dipenuhi,” kata Ganjar, Senin (23/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihak TNI yang diwakili Kodam IV/Diponegoro juga sudah menyampaikan pesan mengenai moda transportasi lanjutan di Bandara Internasional Ahmad Yani. Bahkan, TNI juga sudah membuka ruang bagi perusahaan taksi untuk ikut bergabung dengan menjadi anggota Mitra Koperasi S-16 Lanumad Ahmad Yani.

“Kalau pakai syarat, tentu syaratnya bisa dipenuhi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Panggung Civil Society Juli 2018
Artikel selanjutnyaBagaimana Menangkal Dampak Negatif Mentalitas Kerumunan