Ganjar: Transportasi Masal Akan Jadi Salah Satu Program Kerja Atasi Kemacetan

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo akan memprioritaskan di program kerjanya di bidang pemenuhan moda transportasi masal. Hal itu ditegaskan Ganjar, ketika mengunjungi garasi PO Nusantara di Kabupaten Demak, kemarin.

Menurut Ganjar, transportasi masal di Jateng adalah keharusan. Oleh karena itu, bus menjadi ujung tombak transportasi masal selain kereta.

Dirinya saat menjabat gubernur Jateng menyebutkan, transportasi masal memang sudah menjadi program unggulan. Saat ini, Trans Jateng masih melayani satu koridor, yaitu di Stasiun Tawang-Terminal Bawen dengan tarif jauh dekat Rp3 ribu dan Rp1.000.

Nantinya, dalam waktu dekat di Jateng juga akan dibuat bus khusus kalangan pelajar atau bus sekolah. Sehingga, pelajar juga bisa terakomodir dan diharapkan mampu mengurangi beban kemacetan di jalan.

“Nah, sebenarnya kita sudah menggunakan itu (transportasi masal). Terus di Jateng juga sudah dibuat, ada Trans Semarang juga. Yang akan dipikirkan kemudian adalah bis sekolah untuk mendorong sistem transportasi masal,” kata Ganjar, Selasa (27/2).

Politikus PDI Perjuangan juga meminta kepada kalangan pengusaha otobus di Jateng untuk terus berinovasi, agar mampu memenuhi kebutuhan moda transportasi masal. (Bud)

Artikel sebelumnyaOJK: Masyarakat Yang Dirugikan Ulah Debt Collector Bisa Melapor ke OJK
Artikel selanjutnyaSudirman-Ida: Dengan 22 Janji Kerja, Kami Siap Wujudkan Jateng Tanpa Korupsi