Gempa Banjarnegara, PLN Turunkan Tim Perbaiki Infrastruktur Listrik

Banjarnegara, Idola 92.6 FM – PLN Area Purwokerto pascagempa terjadi, langsung melakukan respon cepat untuk mengamankan jaringan listrik di wilayah Banjarnegara.

Manajer PLN Area Purwokerto Armunanto mengatakab pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel, untuk menyisir kerusakan jaringan kelistrikan.

PLN Area Purwokerto, jelas Armunanto, sampai dengan saat ini masih siaga selama 24 jam untuk mengamankan jaringan.

Pascagempa, PLN telah menyiagakan 26 personel yang terdiri dari tim teknik rayon, tim posko jaga Kalibening, tim pelayanan teknik dan tim pemeliharaan 24 jam. Tim tersebut memfokuskan pekerjaan, untuk pengamanan sambungan rumah dan pemulihan jaringan yang masih padam.

“Dari tinjauan tim kami, di Desa Kertosari ditemukan satu tiang miring dan kabel tegangan rendah di dua titik lepas. Akibatnya, 65 pelanggan mengalami pemadaman aliran listrik. Kami langsung terjun ke lokasi untuk bersiaga dan memerbaiki jaringan,” kata Armunanto dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Sampai dengan saat ini, lanjut Armunanto, PLN berhasil mengamankan seluruh kWh meter dan kabel sambungan rumah pada bangunan yang roboh. Yakni di sejumlah dusun dan desa di Banjarnegara.

Meskipun dari segi kerusakan aset tidak terlalu parah, lanjutnya, pemulihan aliran listrik sempat terkendala akibat keadaan tanah yang masih labil.

“Kendalanya pada saat penyalaan sempat terganggu akibat kondisi tanah yang belum stabil. Tapi semua sudah bisa diatasi secara keseluruhan, listrik telah berhasil dipulihkan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering April 2018
Artikel selanjutnyaKasus Tumpahan Minyak di Perairan Balikpapan, Jonan: Kita Tunggu Hasil Investigasinya Seperti Apa