Ikan Gabus Jadi Sumber Protein Tinggi Bagi Tubuh Manusia

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager PT Prima Medika Laboratories Daniel Thian mengatakan di dalam menerapkan pola hidup sehat, adalah perilaku yang gampang-gampang susah. Gampang, jika sudah mengetahui kuncinya.

Menurutnya, di dalam memulai pola hidup sehat harus bisa menerapkan sistem SEHAT. Yakni sadar akan kesehatan dan hidup sehat, bergerak atau rajin berolahraga, harus memilih asupan gizi dan nutrisi yan seimbang serta yang paling penting adalah cukup beristirahat.

Daniel menjelaskan, untuk menjalankan pola hidup sehat, maka tubuh harus terpenuhi minimal tiga komponen penyumbang energi. Yakni karbohidrat, lemak dan protein.

“Untuk karbohidrat itu dibutuhkan kurang lebih 45-65 persen dari kebutuhan karbohidrat per hari. Kan kebutuhannya per harinya dua ribu kalori. Jadi kurang lebih 1.300 kalori kalau 45 persennya. Kalau lemak itu 30 persen dari 1.300 kalori karbohidrat, dan protein itu sekitar 60 gram per hari dan punya peran cukup banyak,” kata Daniel di Semarang.

Khusus untuk pemenuhan protein yang cukup dalam tubuh, lanjut Daniel, ikan Gabus menjadi sumber makanan penuh dengan kandungan protein tinggi, bahkan melebihi ikan Salmon.

Daniel menjelaskan, ikan Gabus memiliki kandungan protein hingga 80,55 persen dan 33,07 persen albumin.

“Albumin adalah zat penyalur nutrisi dalam tubuh. Jadi, ikan Gabus sebenarnya kandungan nutrisinya lebih bagus dibanding Salmon,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAnsor Kendal Ajak Komunitas Rock dan Reggae Jaga NKRI
Artikel selanjutnyaAjak Siswa SMA, BI Kenalkan Ekonomi Syariah Sejak Dini