Jauh Dari Rumah Sakit, Warga Brebes Timur Dapat Bantuan Ambulan Dari BEI

Semarang, Idola 92.6 FM – Warga Brebes timur mendapat bantuan satu unit mobil ambulan, dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Penyerahan mobil ambulan kepada LSM Hati Kita Brebes itu dilakukan di kantor BEI Semarang, Jumat (8/6). Penyerahan mobil ambulan dilakukan Direktur Keuangan dan SDM BEI Chaeruddin Berlian, kepada ketua LSM Hati Kita Brebes Bagus Handoko.

Chaeruddin Berlian mengatakan bantuan satu unit mobil ambulan kepada warga Brebes timur itu, karena tempat tinggal mereka cukup jauh dari fasilitas kesehatan yang memadai. Bahkan, harus ke kabupaten lain yang lebih dekat jaraknya.

Menurutnya, bantuan mobil ambulan itu merupakan bantuan ke-10 yang diserahkan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat yang mendapatkan bantuan mobil ambulan bisa ringan bebannya ketika membutuhkan alat transportasi menuju ke fasilitas kesehatan.

“Yang dipilih biasanya daerah yang jauh dengan tempat layanan kesehatan. Saya pernah beri bantuan mobil ambulan di Jambi, itu jauh dari puskesmas dan rumah sakit. Bahkan, mereka harus menyewa mobil sampai Rp3,5 juta,” kata Chaeruddin.

Lebih lanjut Chaeruddin menjelaskan, pemberian mobil ambulan juga merupakan salah satu kegiata coporate social responsibility (CSR) dari BEI.

Sementara, Ketua LSM Hati Kita Bagus Handoko menambahkan, daerahnya memiliki topografi berbukit dan gunung serta akses yang jauh dari rumah sakit. Puskesmas setempat pun, peralatannya tidak memadai dan mobil ambulan tidak selalu tersedia.

“Kalau ke rumah sakit yang lebih profesional itu ke Banyumas, kalau dari Brebes timur ke kota itu jauh jaraknya,” ujarnya.

Bagus berharap, dengan bantuan mobil ambulan ini akan semakin membantu warga Brebes timur menuju ke fasilitas kesehatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaSiap-siap Pengusaha Kena Denda 5 Persen Kalau Belum Bayar THR Sampai H-7 Lebaran
Artikel selanjutnyaHati-hati Peredaran Daging Gelonggongan Jelang Lebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini