Kanwil DJP Jateng I Apresiasi Wajib Pajak Yang Patuh

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna memberikan apresiasi kepad para wajib pajak yang loyal dan patuh, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I menggelar Tax Gathering Wajib Pajak di Patra Hotel and Convention Semarang, Kamis (15/11) malam. Kegiatan yang dikemas bincang pajak sembari anjangsana (BIJAKSANA) itu, merupakan kegiatan tax gathering sekaligus apresiasi kepada wajib pajak yang loyal dan patuh di lingkungan Kanwil DJP Jateng I.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Irawan mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut, sebagai ajang anjangsana dan silaturahmi antara wajib pajak dengan kantor pajak.

Menurutnya, para wajib pajak yang loyal dan patuh membayar pajak itu sudah dianggap sebagai pahlawan untuk pembangunan bagi bangsa.

Irawan menjelaskan, ibarat membatik, para wajib pajak juga serupa dengan kegiatan membatik. Karena, setitik-setitik atau titik demi titik untuk membentuk pola yang indah. Sedangkan membayar pajak, sedikit-sedikit yang dikumpulkan akan menjadi banyak.

“Pola besar atau pola kecil berharmonisasi menjadi guratan motif yang filosofis. Demikian pula besar atau kecilnya jumlah pembayaran pajak, pastilah berkontribusi berarti pada penerimaan negara,” kata Irawan dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Irawan menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada 12 wajib pajak. Di antaranya kategori wajib pajak UMKM Inspiratif Tahun Pajak 2017, Kategori Wajib Pajak Badan Menengah dan Patuh Segmentasi Omzet di antara Rp100 miliar sampai dengan Rp500 miliar dengan jumlah kontribusi pembayaran terbesar tahun pajak 2017.

Selain itu, ada juga kategori wajib pajak badan besar dan patuh pada KPP Pratama dengan segmentasi omzet di atas Rp100 miliar dengan jumlah kontribusi pembayaran terbesar tahun pajak 2017.

Sementara itu, dalam bincang pajak, menghadirkan narasumber dari staf ahli bidang kepatuhan pajak Suryo Utomo.

Menurut Suryo, saat ini DJP sedang melakukan reformasi perpajakan yang tujuannya untuk terus menyempurnakan pelayanan kepada wajib pajak. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Jateng Sudah Bagikan APK ke Seluruh Parpol dan Pemasangannya Terserah Partai
Artikel selanjutnyaRendahnya Kelulusan Peserta Calon Aparatur Sipil Negara, Benarkah Ini Mencerminkan Rendahnya Mutu Pendidikan Kita?