Kejar Lebaran Nanti, Angkasa Pura I Kawal Pekerjaan 2 Paket Agar Tepat Waktu

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan sampai dengan saat ini, seluruh tahapan pekerjaan masih dalam koridor dan jadwal yang ditentukan. Namun demikian, pihaknya terus melakukan percepatan pembangunan Bandara Ahmad Yani yang baru. Terutama untuk paket ketiga dan keempat.

Untuk paket ketiga, jelas Wendo, percepatan yang dilakukan pada pembangunan terminal. Terminal baru Bandara Ahmad Yani nantinya, akan memiliki luasan areal 58.652 meter persegi atau hampir sembilan kali lebih besar dibanding sebelumnya yang hanya 6.708 meter persegi.

Apabila terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah selesai terbangun, maka akan menjadi terminal terapung pertama di Indonesia dan mengusung konsep eco-green airport.

Sedangkan untuk pekerjaan paket keempat yang dikerjaan bersamaan, lanjut Wendo, meliputi pembangunan gedung parkir satu lantai, terminal kargo, masjid, gedung Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK).

“Bandara Ahmad Yani kita bisa gunakan sebelum Lebaran. Jadi, sekarang kita sedang melakukan percepatan-percepatan untuk penyelesaian bandara kita di Ahmad Yani yang baru. Jadi, saat ini masih ada pengerjaan paket tiga, yaitu pembangunan terminal. Kemudian, paket empat pekerjaan infrastruktur penunjang. Misalnya gedung parkir, kargo dan sebagianya,” kata Wendo di Semarang.

Lebih lanjut Wendo menjelaskan, bila paket tiga dan empat selesai sesuai jadwal, maka Bandara Ahmad Yani yang baru bisa melayani penumpang pada saat mudik Lebaran 2018. Atau, paling tidak direncanakan operasional pada bulan Mei 2018.

“Ini kami upayakan untuk memercepat dan komitmen sebelum Lebaran (bisa beroperasi),” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya3 Negara Sepi Orderan, Ekspor Jateng Februari Kemarin Turun 5,7 Persen
Artikel selanjutnyaRelawan Ganjar Adukan 4 Media Online ke Polda Jateng Karena Sebarkan Hoax