KPU Jateng Hari Ini Buka Pendaftaran Paslon

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan pada hari pertama pendaftaran ini, dipastikan belum ada yang akan datang mendaftar.

Biasanya, pasangan calon (paslon) atau partai politik (parpol) pengusung akan memberikan informasi satu hari sebelumnya.

“Hari ini saya pastikan tidak ada yang daftar,” kata Joko, Senin (7/1).

Menurut Joko, untuk memfasiltasi paslon dan tim sukses serta rombongan parpol ketika datang ke KPU Jateng, pihaknya sudah menyiapkan tempat pendaftaran di aula lantai tiga. Sedangkan di lantai satu atau di halaman kantor, akan digunakan sebagai tempat bagi para pengantar atau pendukung.

Selain itu, phaknya juga telah berkirim surat ke masing-masing pimpinan parpol di tingkat Jateng terkait mekanisme pendaftarannya.

“Kita sudah sampaikan ke seluruh pimpinan parpol di tingkat Provinsi Jawa Tengah, tata cara dan mekanisme serta kelengkapann dokumen pada saat pendaftaran paslon. Kepada Bawaslu kami juga sudah koordinasi untuk ikut memantau dan memonitor seluruh proses pendaftaran sampai akhir pencalonan, agar didapat calon yang memenuhi substansi ketentuan perundangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, untuk pengamanan selama pendaftaran pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Polda Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Plus-Minus “Lampu Hijau” Perguruan Tinggi Asing Beroperasi di Indonesia dan Merger Perguruan Tinggi Swasta
Artikel selanjutnyaSaham Keuangan Paling Menjanjikan di 2018